Tentang Kami

Fawaid Kajian Bandung, adalah situs yang menyajikan kumpulan faidah berbentuk tulisan dan rekaman dari majelis ta’lim, muhadharah dan daurah di Bandung dan sekitarnya, serta WhatsApp Group. Situs ini merupakan afiliasi dari situs salafybandung.com dan dibawah pengelolaan Manglayang Tour. Awalnya situs ini merupakan subdomain dari ManglayangTour.Com dan sekarang menjadi satu domain tersendiri .

Fawaid Kajian Bandung juga kelanjutan dari blog Rumah Belajar At Taubah. Pertimbangan kami menghapus blog tersebut ialah agar tidak rancu dengan pendidikan banin dan banat di Manglayang (setelah lepas dari Mahad Adhwaus Salaf) yang saat ini tengah berjalan. Adapun faidah-faidah yang dulu ada di blog itu kini dimasukkan dalam Fawaid Kajian Bandung.

Disamping afiliasi situs salafybandung.com situs Fawaid Kajian Bandung juga berafiliasi dengan Forum Berbagi Faidah (FBF) yang adminnya juga berasal dari Bandung. Insya Alloh keberadaan situs ini akan semakin memperkuat dakwah salafiyah di Bandung dan sekitarnya yang saat ini berada dalam fase transisi setelah berlepas diri dari Abu Ibrohim Mundzir dan Mahad Adhwaus Salaf. Seperti kita ketahui, Abu Ibrohim Mundzir adalah fattan sebagaimana dikatakan oleh Al Ustadz Luqman bin Muhammad Ba’abduh hafizhahullohu ta’ala. Silakan buka situs salafy bandung dan tuk pencari al haq untuk mengetahui lebih jelas tentang tahdzir beliau hafizhahullohu ta’ala terhadap Abu Ibrohim Mundzir.

Pada 20 Maret 2015, Fawaid Kajian Bandung resmi meluncurkan halaman khusus Anti Virus Syi’ah yang membahas seputar kesesatan agama Syi’ah dan sepak terjang Syi’ah Hutsi di Yaman terutama berkaitan dengan penandatanganan watsiqoh (perjanjian) kufur antara Muhammad al-Imam dengan Syi’ah Hutsi. Kemudia disusul dengan halaman khusus Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang khusus membahas tentang fitnah dan juga reportase daurah nasional Asy-Syariah di Bantul.

Namun, karena kami melihat keberadaan halaman-halaman tadi sepertinya tidak efisien dan agak rancu dengan situs utamanya, maka pada tanggal 8 Syawwal 1436H atau tepatnya 24 Juli 2015 kami putuskan untuk menggabungkan halaman Anti Virus Syi’ah dan Amar Ma’ruf Nahi Munkar ke situs utama Fawaid Kajian Bandung. Adapun untuk kegiatan Daurah Bantul tetap dibuatkan halaman khusus.

Penataan Halaman dan Content
Menjelang bulan Ramadhan 1436H atau bertepatan dengan 31 Mei 2016, dilakukan penataan halaman dan content dari situs Fawaid Kajian Bandung. Pengelola situs (Manglayang Tour) meliat bahwa halaman website ini masih sangat berantakan sehingga harus ditata ulang dan dibenahi, agar para pembaca yang berkunjung ke situs ini bisa lebih nyaman lagi.

Di antara bentuk penataan ialah membagi fawaid kajian dan muhadharah ke dalam 3 (tiga) segmen, yakni:

[1]. Fawaid Kajian dan Muhadharah Bandung (dan lokasi lainnya di bumi Parahyangan seperti Ciamis, Garut, Majalengka, Tasikmalaya) baik dalam bentuk audio rekaman maupun tertulis, ditempatkan di halaman utama, yakni situs ini (www.fawaidkajianbandung.web.id)

[2]. Fawaid Kajian dan Muhadharah Jabodetabek, baik dalam bentuk audio rekaman maupun tertulis, dibuatkan kamar (bab) khusus yakni Fawaid Kajian dan Muhadharah Jabodetabek. Masuk disini semua kajian dan muhadharah yang diselenggarakan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Selama ini faidah kajian di Jabodetabek ditempatkan di halaman utama.

[3]. Fawaid Kajian dan Muhadharah Jogja. Ini adalah pengembangan dari halaman Daurah Bantul yang dibuat pada tahun 2015 lalu. Pengelola melihat bahwa alangkah baiknya jika kajian dan muhadharah lainnya, selain Daurah Nasional Asy-Syariah di Masjid Agung Manunggal Bantul, yang diselenggarakan di Jogjakarta dan sekitarnya juga dimasukkan. Sehingga akhirnya dibuatlah kamar (bab) Fawaid Kajian dan Muhadharah Jogja.

Selain pembagian ke dalam 3 (tiga) kamar, fawaid yang bukan berasal dari kegiatan kajian dan muhadharah ditempatkan ke dalam katagori baru, yakni Fawaid Lainnya. Masuk dalam katagori Fawaid Lainnya adalah Waspada Aliran Sesat dan Waspada MLM (Mutalawwin La’ab Maakir).

One thought on “Tentang Kami”

  1. Bismillah,
    Alhamdulillah dengan pertolongan dari Allah Ta’ala kini hadir Cari Salafy (www.salafy.tk / http://www.carisalafy.blogspot.com). Sebuah web sarana mesin pencari artikel maupun topik-topik seputar agama Islam yang menitik beratkan pencarian pada sumber-sumber referensi yang in syaa Allah terpercaya, terhindar dari fitnah, dan berlandaskan kepada Al-Quran dan Sunnah yang dipahami dengan pemahaman para Salafus Shaleh.

    Maka dalam rangka melengkapi referensi pencarian yang telah ada. Kami memasukkan http://www.fawaidkajianbandung.web.id kedalam daftar situs yang dijadikan sumber referensi. Semoga kedepannya web Cari Salafy dan web ini bisa memberikan manfaat, Biidznillahi Ta’ala.

    Jazakallahu Khair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *