Ideologi Komunis dalam Pandangan Islam

Al Ustadz Muhammad Afifuddin As-Sidawi hafizhahulloh

Vladimir Lenin (1870-1924M), salah seorang tokoh komunis dan menyebarkan ideologi komunis melalui revolusi Rusia tahun 1917 berkata,

“Tidak benar Alloh mengatur alam semesta, yang benar Alloh itu khurofat yang dibuat oleh manusia untuk melegalkan ketidakmampuan manusia. Atas dasar ini setiap orang yang membela pemikiran adanya Alloh berarti dia itu bodoh dan tidak punya kekuatan.”

Faidah tertulis dari muhadharah beliau pada tanggal 19 Syawwal 1437H – 24 Juli 2016M di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung dengan tema Ideologi Komunis dalam Pandangan Islam yang disajikan dalam bentuk point-point intisari dari pembahasan materi muhadharah atau pokok bahasan. Berikut pokok bahasan muhadharah beliau hafizhahulloh:

ideologi-komunis-dalam-pandangan-islam

[1]. PENDIRI DAN PENCETUS IDEOLOGI KOMUNIS

Ideologi komunis pertama kali dimunculkan oleh Karl Marx (1818-1883M), seorang Yahudi Jerman, didukung oleh Frederick Engel. Disini nampak ideologi komunis lahir dari rahim orang Yahudi. Karl Marx punya pemahaman sendiri yang berujung pada Komunisme Atheis. Nisbat kepada pendirinya tersebut, ideologi komunis disebut juga Marxisme. Di antara tokoh-tokoh komunis dan ajaran-ajaran mereka:

  • Vladimir Lenin (paham Leninisme), melakukan pemberontakan dan revolusi di Rusia pada tahun 1917M, berhasil menguasai komunis Rusia sampai meninggal dunia pada tahun 1924M
  • Joseph Stalin (1817-1954M). Ajarannya disebut Stalinisme. Tidak boleh ada satupun yang menyelisihi pendapat dirinya, jika didapati ada penyelisihan maka pelakunya mati.

Semua kelompok menyimpang rata-rata selalu bermuara kepada Yahudi, baik langsung kepada Yahudi langsung maupun para pembelanya. Ideologi Komunis lahir dari rahim Yahudi sebagai paham kufur, sehingga penganut ideologi komunis dan komunis atheis adalah Kafir.

[2]. SIAPAKAH SESEMBAHAN KOMUNIS

Orang-orang komunis tidak memiliki sesembahan, tidak meyakini adanya Alloh Ta’ala, sehingga dari sini dinyatakan Atheis. Mereka menyatakan tidak ada sesembahan, tidak ada pencipta, bahkan Lenin menyatakan:

“Tidak benar Alloh mengatur alam semesta, yang benar Alloh itu khurofat yang dibuat oleh manusia untuk melegalkan ketidakmampuan manusia. Atas dasar ini setiap orang yang membela pemikiran adanya Alloh berarti dia itu bodoh dan tidak punya kekuatan.”

Paham Atheisme adalah kufur berdasarkan kesepakatan seluruh kaum muslimin. Pemahaman mereka lebih kufur daripada iblis, makhluk terlaknat tapi masih meyakini Alloh penciptanya. Pemahaman mereka juga lebih kafir daripada Fir’aun, ketika sudah tenggelam di Laut Merah menyatakan beriman kepada Robb-nya Bani Israil. Fir’aun mengingkari Alloh tetapi hatinya masih meyakini kebenaran Alloh.

Ideologi komunis juga lebih kafir daripada para penyembah berhala. Walaupun menyembah berhala, mereka masih yakin Alloh yang menciptakan dan memberi rezeki, serta dalam kondisi genting baru memurnikan do’anya kepada Alloh.

[3]. APA AGAMANYA KOMUNIS DAN MAUQIF TERHADAP AGAMA-AGAMA YANG ADA

Komuis itu tanpa agama, anti agama, bahkan dalam ideologi komunis agama diumpamakan sebagai opium yang bisa menghancurkan masyarakat dan tidak baik bagi masyarakat. Komunis memerangi semua agama yang ada kecuali Yahudi, karena tokoh-tokoh komunis berasal dari Yahudi. Komunis dibangun di atas perang terhadap agama, perang dengan kekerasan terhadap agama, kecuali Yahudi.

Islam dan kaum muslimin paling dibenci oleh komunis. Bila mereka berkuasa maka yang pertama kali dibantai adalah kaum Muslimin. Komunis paling anti terhadap semua tempat ibadah, kecuali masjid. Ketika mereka berkuasa, mereka menghancurkan atau merubah fungsi masjid. Komunis juga secara langsung menikam Al Qur’an Nur Karim.

[4]. AQIDAH KOMUNIS

Di antara aqidah komunis adalah mengingkari semua perkara-perkara ghaib, karena prinsip mereka beriman kepada segala sesuatu yang bersifat materi. Ideologi komunis sama seperti Duhriyyah, pemahaman yang meyakini kehidupan dunia saja dan menelurkan paham reinkarnasi. Menurut komunis, perkara ghaib adalah khurafat yang dibuat-buat oleh tokoh agama.

[5]. IDEOLOGI KOMUNIS DAN KELUARGA

Salah satu ideologi komunis adalah perang terhadap aturan-aturan keluarga dan wanita itu milik bersama. Tak ada ikatan keluarga sakina yang dibentuk melalui ikatan pernikahan. Mereka melegalkan sex dan pergaulan bebas. Hal ini mirip dengan Syi’ah yang melakukan mut’ah.

[6]. KOMUNIS DAN AKHLAK (AKHLAKNYA KOMUNIS)

Komunis tidak mengenal akhlak nur karimah, memiliki hati yang keras dan kaku, ketika melakukan tindakan sadis luar biasa. Ucapan dan tindakan-tindakan kasar sudah biasa di kalangan mereka. Masyarakat komunis paling keji dalam pandangan Islam. Salah satu tokoh mereka, Joseph Broz Tito, berkata, “Sebagai elite kami tinggalkan khomer dan perempuan, silakan dinikmati, urusan politik serahkan pada kami.”

[7]. KOMUNIS DAN EKONOMI

Slogan-slogan komunis yakni membela kaum miskin, petani, buruh, menawarkan solusi ekonomi yang luar biasa. Ekonomi komunis anti kepemilikan harta benda secara pribadi. Masyarakat tidak bisa memiliki harta bendanya sendiri, yang dimiliki hanya kebutuhan primer. Tidak boleh punya rumah yang kuncinya dipegang sendiri. Memperjuangkan kaum proletar untuk menjadi borjuis. Pada kenyataannya komunis tidak pernah mensejahterakan rakyat. Sebaliknya buruh dan tani diperalat utuk memerangi kaum borjuis.

[8]. JASMERAH

Komunisme adalah ideologi yang dijalankan dengan kekerasan. Tidak pernah lepas dari kekerasan dan pertumpahan darah. Tahun 1926 komunis berupaya mengumpulkan massa untuk menggulingkan kekuasaan namun Gagal. Tahun 1948 lewat Peristiwa Madiun (Madiun Affair) juga gagal. Tahun 1965 yang menggemparkan dan hampir berhasil tetapi akhirnya juga mengalami kegagalan. Ideologi komunis adalah kafir. Ketika melihat adanya geliat komunis jangan melakukan tindakan main hakim sendiri, tetapi bekerjasama dengan pemerintah.

AUDIO REKAMAN
Untuk rekamannya secara lengkap bisa di download di sini:

[16 KBPS]
Ideologi Komunis Dalam Pandangan Islam 1 – Al Ustadz Muhammad Afifuddin As Sidawi
Ideologi Komunis Dalam Pandangan Islam 2 – Al Ustadz Muhammad Afifuddin As Sidawi

[32 KBPS]
Ideologi Komunis Dalam Pandangan Islam 1 – Al Ustadz Muhammad Afifuddin As Sidawi
Ideologi Komunis Dalam Pandangan Islam 2 – Al Ustadz Muhammad Afifuddin As Sidawi

[48 KBPS]
Ideologi Komunis Dalam Pandangan Islam 1 – Al Ustadz Muhammad Afifuddin As Sidawi
Ideologi Komunis Dalam Pandangan Islam 2 – Al Ustadz Muhammad Afifuddin As Sidawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *