Bersegera dalam Mengerjakan Amal Sholih

Al Ustadz Hasan Hardi hafizhahulloh

Berikut audio rekaman kajian kitab Riyadhus Sholihin pada tanggal 12 Jumadil Akhir 1438H – 3 Maret 2017M di Masjid Agung Cimahi dengan tema “Bersegera dalam Mengerjakan Amal Sholih” bersama Al Ustadz Hardi hafizhahulloh:

[24 KBPS]
Bersegera dalam Mengerjakan Amal Sholih – Al Ustadz Hasan Hardi

[16 KBPS]
Bersegera dalam Mengerjakan Amal Sholih – Al Ustadz Hasan Hardi

[8 KBPS]
Bersegera dalam Mengerjakan Amal Sholih – Al Ustadz Hasan Hardi

RINGKASAN FAIDAH

[1]. Kewajiban Menuntut Ilmu agama ada pada setiap muslim dari mulai lahir sampai menuju alam kubur, untuk mengetahui sunnah rosul. Ilmu agama adalah ibadah yang paling mulia dan celaka bagi yang beribadah tanpa didasari ilmu. Sedikit pengorbanan menuntut ilmu agama dan manfaat yang besar yakni surga Alloh. Selagi ikhlas manfaat yang didapat tidak bisa diukur dengan harta dunia.

[2]. Majelis ilmu adalah taman-taman surga. Tujuan menghadiri majelis ilmu adalah surga Alloh. Kerugian besar bagi yang meninggalkan majelis ilmu. Para malaikat mendoakan setiap orang yang menghadiri majelis ilmu. Ilmu agama adalah cahaya dalam meniti kehidupan kita agar selamat di akhirat kelak.

[3]. Bersegera dalam mengerjakan amal sholih karena jika sewaktu-waktu ingin mengerjakan lantas tehalang maka jadi kerugian besar buat kita. Hilangnya waktu tidak bisa dikembalikan walaupun sedetik sedangkan harta yang hilang masih bisa kembali bahkan bisa menjadi banyak. Hakikat bertambahnya umur seseorang adalah semakin berkurangnya kesempatan untuk beramal di dunia.

[4]. Sebuah kejelekan bagi orang-orang muda yang menunda taubatnya karena dosa-dosa yang telah dikerjakannya dan lebih berdosa lagi orang-orang yang usianya sudah tidak muda lagi tetapi tidak mau bertaubat.

[5]. Balasan kebaikan akan muncul kebaikan-kebaikan berikutnya dan balasan kejelekan akan muncul kejelekan-kejelekan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *