Batilnya Kesyirikan dan Bantahan Terhadap Pelaku Kesyirikan

Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz hafizhahulloh

Berikut audio kajian beliau pada tanggal 14 Januari 2017 di Masjid Agung Cimahi Jalan Jenderal Amir Machmud (Samping alun-alun) kota Cimahi pembahasan Kitab Mulakhash Fii Syarh Kitab At-Tauhid dengan tema “Batilnya Kesyirikan dan Bantahan Terhadap Pelaku Kesyirikan” :

[24 KBPS] 
Batilnya Kesyirikan dan Bantahan Terhadap Pelaku Kesyirikan
Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz

[16 KBPS] 
Batilnya Kesyirikan dan Bantahan Terhadap Pelaku Kesyirikan. 
Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz

[8 KBPS]
Batilnya Kesyirikan dan Bantahan Terhadap Pelaku Kesyirikan
Al Ustadz Abu Yahya Mu’adz

Faidah ringkas:

  1. Batilnya kesyirikan dan bantahan terhadap pelaku kesyirikan.
  2. Pengingkaran terhadap orang-orang musyrikin yang menyembah selain Alloh.
  3. Kondisi sesembahan selain Alloh yang tidak bisa menolong penyembahnya bahkan tidak bisa menolong diri mereka sendiri.
  4. Celaan Alloh terhadap orang-orang musyrik dimana sesembaan-sesembahan mereka sama sekali tidak bisa menciptakan apapun sekalipun sebatas kulit ari biji kurma. Mereka tidak bisa mendengar do’a dan tidak bisa mengabulkannya.
  5. Batilnya mempersekutukan Alloh dengan para wali dan orang-orang sholih, karena Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam sendiri tidak bisa menolong diri beliau (mengalami musibah dalam Perang Uhud), maka lebih-lebih selain beliau shollallohu ‘alaihi wa sallam.
  6. Nabi dan Rosul tidak mengetahui perkara Ghaib kecuali yang diberitahukan oleh Alloh.
  7. Nabi shollallohu ‘alahi wa sallam tidak mampu menolak gangguan dari orang-orang musyrikun, bahkan beliau kembali kepada Robb-nya dengan cara berdo’a. Disini menunjukkan batilnya keyakinan para penyembah kubur yang memiliki keyakinan aneh terhadap wali dan orang-orang sholih (mampu menolak keburukan dsb).
  8. Tidak boleh meminta kepada Rosul dan selain beliau kecuali sebatas yang beliau mampu dari perkara dunia. Bantahan kepada para penyembah kubur yang beristighosah kepada penghuni kubur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *